Daftar Blog Saya

Minggu, 11 Juni 2017

NICE HOME WORK#4 "Mendidik Dengan Fitrah untuk Membangun Peradaban"



Apa kabar Bunda dan calon bunda??
masih semangat Belajar?

Alhamdulillah sapaan di pekan ke-4 kelas Matrikulasi Batch 4 kembali menyemangati niat belajar yang kadang hampir kalah dengan godaan malas, ataupun abai.

Berikut jawaban NHW#4

Misi Hidup: Bermanfaat untuk Orang lain
Bidang       : Bisnis dan pendidikan ibu & anak
Peran          : Edupreneur, Inspirator 

Setelah menetapkan dan memantapkan jurusan yang akan ditekuni, tahapan selanjutnya adalah mencatat ilmu-ilmu apa yang akan saya pelajari melalui 4 pijakan yang akan saya jalani:

1. Bunda Cekatan:

  • Ilmu manajemen (waktu, diri dan kepribadian)
  • Ilmu Bisnis dasar (keuangan, marketing, accounting, pembukuan)
  • Ilmu Bahasa aktif (tulisan dan speaking)
  • Ilmu Bisnis online (marketing, teknik jualan, teknik closing, sistem bisnis)


2. Bunda Sayang:

  • Ilmu-ilmu seputar pengasuhan, parenting dasar
  • Memfasilitasi anak-anak menumbuhkan fitrahnya (fitrah iman, bakat, belajar)
  • Ilmu yang bermanfaat untuk menemani anak-anak belajar (mendongeng, berkisah, menyanyi, membuat lagu)
  • Ilmu pengasuhan dalam islam


3. Bunda Produktif:

  • Ilmu kemandirian finansial
  • Membangun sistem Bisnis (online, offline)
  • Ilmu kepenulisan
  • Menerbitkan karya (buku marketing, penjualan)
  • Ilmu Public speaking
  • Pemberdayaan SDM 
  • Menciptakan project "Bisnis Based Education"


4. Bunda Shaleha:
  • Ilmu-ilmu yang mendukung langkah saya dalam berbagi dan menyebarkan kemanfaatan
  • Mendirikan komunitas bisnis (Bisnis Based Education) yang digawangi ibu-ibu rumah tangga, ataupun para educator.
Langkah selanjutnya, menyusun milestone :

Saya menetapkan KM 0 pada usia 25 th, kemudian berkomitmen tinggi akan mencapai  10.000 (sepuluh ribu ) jam terbang  dibidang tersebut, agar lebih mantap menjalankan misi hidup. Sejak saat ini setiap hari saya mendedikasikan 7 jam waktunya untuk mencari ilmu, mempraktekkan, menuliskannya.  Sehingga dalam jangka waktu kurang lebih 4 tahun, bismillah akan terlihat hasilnya. Berikut milestone yang telah saya tetapkan:


KM 0 – KM 1 ( tahun 1 ): Menguasai Ilmu seputar Bunda Cekatan
KM 1 – KM 2 (tahun 2 ) : Menguasai ilmu seputar Bunda Syang
KM 2 – KM 3 (tahun 3 ) : Menguasai Ilmu seputar Bunda Produktif
KM 3 – KM 4 ( tahun 4) : Menguasai Ilmu seputar Bunda Shaleha



Langkah penting selanjutnya adalah memasukkan jadwal mempelajari ilmu-ilmu yang sudah saya tetapkan dalam jadwal harian saya "Checklis Perempuan Produktif". Bismillah semoga disertai semangat dan rajin menapaki setiap pijakan-pijakan tahapannya hingga 4 tahun ke depan...
Fight to My own Schedule...^_^


Man Jadda wa Jadda...


12 Juni 201717 Ramadhan 1438 H




Tidak ada komentar:

Posting Komentar