Daftar Blog Saya

Jumat, 23 Mei 2014

Dilema Si Sulung, Tengah dan Bungsu


Kakakkkk...........adekkk..!!!!!!!!!!
 Bunyi ini teriakan si tengah dan cuma bisa di ucapkan sama anak tengah. Anak tengah adalah anak yang rasanya lengkap hidupnya punya kakak yang bisa di ajak curhat dan punya adek yang asyik buat diusilin. Rasanya wowww bukan???

Menjadi anak tengah rasanya bahagia sekali ya...??ini ujar si bungsu dan si sulung. Tapi, adakah yang tahu isi hati si tengah??
hmmm...rasanya gak begitu juga ujar si tengah, tidak sebahagia yang di bayangkan oleh si sulung dan si bungsu. Si tengah berujar.."repot juga kali jadi anak tengah". Lha..kenapa emang??
Si tengah itu labil kali cin, dia pusing kalau punya kakak  yang keren ntar kita dibanding-bandingkan, terus kalau punya adek yang bandel kita deh yang direpotin...huuu.

Jleggg..emang gitu ya???
Sekarang kita dengerin yukk curhatannya si bungsu. Ini dilema banget, kita kupasin nasib si bungsu. Dongeng, novel, cerpen atau drama itu selalu menyajikan bahagianya menjadi si bungsu. Aslinya pusing banget katanya jadi si bungsu. Kata orang jadi bungsu itu paling disayang dan banyak kenikmatan lainnya. Benarkahh...?
Nggak semua itu bener. Si bungsu ternyata juga dilema dengan nasibnya. Gak punya adek itu kata si bungsu sedih. Bahagianya bisa jadi kakak...yang bisa ngusilin adeknya, wah dahsyat deh..kalau punya adek enak kali ya dengerin curhatnya atau diajakin jalan bareng...ini ni pemikirannya si bungsu. Jadi bungsu itu katanya gak pernah di anggap dewasa kalau lagi kumpul keluarga besar, si bungsu yang jadi inceran buat di buly..Jrenggg, segitunya ya jadi si bungsu????

Adakah dilema buat si sulung???
Banyak, dari curhatan si sulung mereka rata-rata merasa memiliki tanggung jawab yang besar. Punya adik bagi mereka pikirannya itu tantangan buat mendidik. Pikiran si sulung rata-rata meleset maju ke depan. Anak sulung biasanya cendrung konseptor. Hal ini yang menyebabkan si sulung cendrung jadi orang yang serius atau bisa jadi terkesan serius.  Mereka kadang berujar..enakan kalau jadi bungsu atau tengah gak banyak tuntutan atau tanggungan, bisa nyatai lah ya...hmmm.

Taraaraa...
Sahabat...ini kenyataan, ini seliweran dan lintasan yang emang bener ada yang ngerasa. Tahukah kita apa ibrahnya??
Mari kita mulai dengan syukur, karena dari syukur..nikmat itu akan bertambah. Kita ini hebat...ya dengan gelar sulung, tengah dan bungsu kita jadi punya status. Bayangkan..bahwa ada banyak saudara kita di luar sana yang tak bisa mendapat status ini. Bahkan untuk sekedar tahu siapa orangtuanya juga mereka sulit, bahkan ada yang tak punya harapan lagi untuk tahu siapa orangtuanya.
Ya...menjadi sulung, tengah dan bungsu ibarat pelangi yang semakin dilihat akan berasa indahnya, semakin di kaji setiap warnanya itu menarik. Alhamdulillah......alhamdulillah ya Rabb yang sudah memperjelas status kami....^_^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar