Daftar Blog Saya

Minggu, 18 Juni 2017

Learning How to Learn, NHW#5

Makin ke dalam makin mengenal
Makin ke dalam makin rinci
Makin ke dalam makin jelas
Makin ke dalam makin menggigit..😊

Pekan ke-5 Matrikulasi IIP, kami diminta untuk mendesign pembelajaran kami masing-masing. Setelah sebelumnya kami diminta untuk memilih jurusan di universitas kehidupan, hingga menetapkan milistone yang akan di lakukan. Berdasarkan jurusan yang telah saya pilih, kemudian saya susun beberapa tahapan yang akan dilakukan dimana pembelajaran yang akan dicapai diharapkan menaikkan kualitas diri saya sebagai perempuan. Selain itu, diharapkan design pembelajaran ini menjadi bekal, pegangan dan pengingat selama menjalani pelajaran. Saya memilih jurusan ilmu bisnis dan pendidikan ibu & anak.

Design Pembelajaran Ilmu Bisnis

Berdagang adalah salah satu aktifitas yang bisa membuat saya bahagia ketika menjalaninya. Beranjak dari hal itu, berikut telah saya susun tahapan belajar ilmu bisnis:

  • Mengikuti sekolah bisnis secara online (sudah berjalan, dan baru ini yabg memungkinkan).
  • Bergabung di akun belajar bisnis melalui sosial media.
  • Bergabung dengan komunitas bisnis
  • Mempraktekkannya, ilmu2 dagang, jualan online, copywritting sedikit demi sedikit.
  • Mengunjungi dan menggali ilmu dari para pelaku bisnis dibidang yang saya minati.
  • Meluangkan waktu lebih banyak untuk mereview apa yang telah kita pelajaridan membaca buku-buku penunjang.
  • Membuat project Bisnis, dengan konsep "Bisnis Based Education".

Tahapan-tahapan tersebur bismillah akan dilalui, hingga akhirnya apa yang kita peajari jelas muaranya, yakni Kebermanfaatan untuk orang lain serta pengharapan penuh akan limpahan keberkahanNya.

Pendidikan Ibu dan Anak

  • Bergabung dengan komunitas Institut Ibu Profesional (IIP), sebagai langkah awal untuk ilmu ini.
  • Mempraktekkan ilmu yang didapat sedikit demi sedikit bersama keponakan, anak tetangga, anak didik, anak di lingkungan kita serta anak sendiri kelak.
  • Banyak bermain dan menyediakan waktu untuk anak
  • Membaca buku-buku terkait pengasuhan, ibu dan anak dan berusaha menuliskan ilmu yang didapat sedikit semi sedikit dalam sebuah tulisan.
  • Sharing, dan belajar bersama ibu-ibu disekitar rumah, tetangga, pengajian.



Alhamdulillah done...
Semoga berkah & istiqamah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar