Daftar Blog Saya

Selasa, 27 Juni 2017

REFLEKSI: PEREMPUAN & REMAH-REMAH REMPEYEK

REFLEKSI: PEREMPUAN DAN REMAH-REMAH REMPEYEK

Biar warnanya coklat..teksturnya kasar (grudul-grudul), bentuknya tidak ideal...rempeyek masih saja pavorit yahh (nasib baiknya rempeyek 😄).

Oya tenang saja...postingan ini bukan iklan dodolan peyek punya saya, jadi bisa ya santai-santai sambil selfie, ngunyah kue lebaran dan ngobrol sama pasangan buat bacanya 😜, peace...

Teringat komentar senior dulu kala saat izin ngajak adek-adek genk di kampus buat halan-halan tangguh ke bumi Allah yang cantik. Alih-alih di kasih izin saya disepelein 😔
"Sudah....perempuan rihlahnya ke taman kota aja..!!", komentarnya...

Selanjutnya...sewaktu genk putri-putri saya suksess ngadain Futsal Cup Muslimah, temen laki-laki yang lain juga turut komentar..
"Ehhh pake futsalan is..?? Kirain keputrian kerjaannya masak-masak doang".....Grrr 😁😁 (Rasa-rasa mau tendang bola).

Lain waktu tentang sahabat saya, yang jago dalam hal pekerjaan laki-laki, disitu para pria pada terheran-heran, adapula yang rasa-rasa keberatan...seolah mau bilang, ituu gak pantes dikerjain perempuan, biar kami aja 🙊🙊

Begitu kiranya....
Seolah perempuan hanya remah-remah rempeyek dalam toples lebaran 😂😂
Serempeyekkk itukahh perempuan???😁😂

Daripada debat panjang tentang remahan rempeyek, mari kita biasakan dengan sebutan "Spesial", karena perempuan itu spesial...maka ada banyak hal-hal spesial yang semakin di cari tahu semakin penasaran.semakin di asah semakin tajem "kespesialannya". Terakhir...saat kespesialannya digunakan dalam kebaikan, diarahkan dalam kebenaran, spesialnya bisa jadi hal cetarr nan membahana yang bisa jadi jalan tol ke syurga ☺, aamiin.

Ada 3 spesial yang setidaknya menjadi bawaan lahirrr para perempuan, dari hasil baca, denger, dan pengalaman hidup :

1. Special Linguistic

Perempuan dan kemampuan bahasa. Ini bukan lagi rahasia umum saat kita sering menjumpai perempuan dengan julukan cerewet. Menunjukkan tingkat kemampuan berbicara wanita yang jauh melebihi pria. Menurut Barbara & Allen Pease dalam bukunya "Memahami Bahasa Wanita" dalam satu hari wanita bisa memproduksi kata 6.000-8.000, sedang pria dituliskan hanya sekitar 2.000-4.000 saja. Ketahuan kan...gimana specialnya perempuan dalam bahasa??
Mohon para bapak, ayah dan mas2 memahami ke specialan para ibukkk ini 😂😂.

2. Special thingking

Drama Queen bukan Drama King...!!!
Kita lebih sering akrab dengan istilah "Drama Queen", sekali lagi begitulah spesialnya para ibukk dan perempuan. Memiliki imajinasi yang runut, dan bisa berturut-turut. Lihat temen diem sedikit pikirannya langsung jauh menerawang...
Dia kenapa?
Gue salah apa?
Apa karena yang tadi?
Atau omongan yang ini...atau karena yang lain? Dan segudang runutannya
Lelah kita liatnya 😂.
Beda banget sama bapak-bapak yang seringnya simple, no comment, angguk-angguk, dan seadanya bangett..😁 (sambil mikir gimana kalau bapak2 juga "Drama King")

3. Special Feeling

Meski tidak semua perempuan itu makhluk halus..karena ada juga yang berwujud dan nyaring di denger, tapi soal rasa perempuan itu satu komando bilang "iyesss", kalau mereka adalah "Perasa". Rasa coklat, mint, vanila, strawberry, bluberry semua ada di mereka 😜.
Gampang marah..ntar gampang baikan, bentar lagi gampang happy...gak lama lagi nangis-nangis. Semua itu tanda-tanda mereka sukanya main perasaan. Tapi kespesialan ini adalah salah satu kekuatan menonjol bagi para perempuan.

Why???
Karena kehalusan perasaan mereka bisa menggiring mereka memilih kata lebih baik, menyampaikan maksud lebih halus yang kalau di asah bisa jadi soft skill berarti dalam melobi dan mewujudkan keinginan mereka. Misal ibuk-ibuk yang minta uang belanja naikk 😜

Terakhir...kalaulah para wanita harus menjadi remah-remah rempeyek. Pastikan kita ini remahan rempeyek yang gurih, renyah, mateng dan tidak asinnn. Supaya di cari-cari dan di nanti-nanti..😍
Syudahlah jangan iri sama mereka para bapak dan laki2 yang katanya kripik sanjai, kuat nan pedas..😝😝, kayak nasehat dari ayat pengingat inihh:

“Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebagian kamu lebih banyak dari sebagian yang lain, karena bagi lelaki ada bagian dari apa yang mereka peroleh (usahakan) dan bagi perempuan juga ada bagian dari apa yang mereka peroleh (usahakan) dan bermohonlah kepada Allah dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”(QS An-Nisa’ : 32).

Salam cetarrr.....
Iis Darmayanti 💜💜

#NulissIbrahh_syawal
#InspirasiRempeyek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar