Daftar Blog Saya

Jumat, 09 Januari 2015

Serba serbi Grammar

Mbak puyeng gak belajar grammar??
Sambil senyum2..tarik nafas terus jawab. Jawabannya itu....jawaban pastinya ya puyeng lah..boong kalau nggak. Tapi...puyengnya bikin nagih lhoo..😃, asli jujur coba deh.
Selama menekuni grammar beberapa bulan ini selain banyak ilmu baru yang menggigit, tapi kisah lucunya juga lebih banyak. Kadang buat senyum2 sambil menyemangati belajar. Selama masuk beberapa kelas setiap perkenalan sesi gak enak selalu saya alami. Pertanyaannya selalu sama..ekspresi dan komentar juga selalu sama.
Mr:...what is your name?
Me: my name is iis sir..😊
Mr: iis...it is false...not match with grammatical structure.
Whaaa...ini pasti belum ke pare dan belajar grammar ibunya dulu ya...setiap teacher yang ngajar sambil senyum2. Harusnya i am ni mbk..bukan i is 😃.
me: nggak Mr..i is subject kan bener Mr ☺, heee
Jlebbb...lucu ya kalau semua di grammarin. Ini cuma contoh simple masih banyak ke kocakkan grammar yang kadang jadi bumbu belajar. Belajar harus dinikmati, yang sulit itu menaklukkan pikiran kita yang sudah tersugesti sulit.
Sambil ngerjain soal-soal di kamar adek kamar sebelah pamitan.
Adek kost: Mbak..aku berangkat dulu ya...mau ketemu Mr. Willdu
Me: Mr. Willdu yang mana dek perasaan mbak belum kenal dan belum dengar cerita temenmu yang itu..
Adek kost: ehh mbak..mau tau gak mbk, temenku namanya Mr. Willdan...
Me: lho bukannya tadi willdu??
Adek kost: heee..kami ganti mbak, kan modal harus ketemu Verb asli.
Me: gubrakk..haaa ada2 aj candaannya anak grammar 😊
Nama asli wildan alias will+done..karena will modal harusnya ketemu verb bare infinitive jadi mereka ganti jadi wildu alias will+do.

Berasa refresh kalau dibawa asyik. Ada banyak cerita dari belajar grammatical structure...setiap ngeliat label atau ngedenger  musik2 jadi keinget tenses, clausa, ommiting, reducing dkk. Intinya temukan sense belajar anda apapun yang sedang kamu pelajari..dari sana akan muncul cinta yang membuka pikiran kita dalam mempelajari sesuatu. Mari mencoba....insya Allah bisa meski sulit. Aku lebih takut kehilangan semangat..karena semangat ibarat energi yang menggerakkan otak. Hilang semangat akan mematikan mimpi..hilang semangat meredupkan diri. Mari semangat...apapun yang kamu kerjakan niatkan untuk amal dan sertakan semangat di sampingnya...☺😊

Tulisan yang tertunda...
Oleh2 Exercise class..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar