Daftar Blog Saya

Selasa, 02 September 2014

Jadi AKtivis Siapa Takut ????



Jadi Aktivis siapa Takut???

Bismillahirrahmanirrahim...
Alhamdulillahirrabbilalamin Haturan syukur untuk-Mu ya Rabb..untuk Rabb ku yang tak pernah tidur dari Rahmat-Nya...
Ini sepenggal ibrah dari perjalanan kami, aku, dia, mereka dan juga kita..semoga kelak kamu juga akan memiliki ibrah yang bertambah-tambah dari kata ini, kata yang amat butuh tanggung jawab dalam mengembannya "Aktivis".
bait perjuangan untuk aktivis..
Aktivis tidak anarkis
aktivis berpikir kritis
aktivis orangnya dinamis
aktivis baik untuk psikis
insya Allah manis-manis
banyak mitos yang berseliweran dikalangan aktivis, tahukah kamu wahai aktivis???
1. aktivis kata orang sibuker...jawabannya emang bener. Tahukah kamu ibrah dari para sibuker?? ahh rasanya ini ibrah yang paling banyak menorehkan ucapan syukur dari lisanku. Sesungguhnya menjadi sibuk itu menambah kecerdasan...semakin banyak aktivitas yang harus dikerjakan dari urusan pribadi (masak, nyuci, nyetrika, belajar tiap hari dll) sampai urusan orang banyak (kegiatan kampus, rapat, ngelab, silaturahim, ngisi kajian, mentoring dll) membuat otak kita semakin rajin dan terlatih untuk berpikir dan mengatur semuanya. Meski kadang ada yang keteter...disitu letak manisnya, disitu pengalaman dan pelajarnnya. Jadi, jangan takut untuk menjadi sibuk dalam kebaikan karena bisa jadi jika tak sibuk dengan hal baik, maka sudah pasti sedang sibuk dengan keburukan.
2. aktivis kata orang lama tamat...untuk hal ini jawabannya pribadi. Ada banyak hal dan banyak faktor untuk menjawabnya. Saya sangat tidak setuju jika ada yang mengeneralkan demikian. Sesungguhnyan tiap pribadi punya jawaban sendiri, punya pertimbangan sendiri dan punya masalah sendiri. Sehingga bukan aktivisnya yang salah....tapi problem pribadinya yang berbeda-beda.
untuk masalah lama tamat atau apa namanya....sebenarnya tergantung pribadinya. Label aktivis jadi tersalahkan dikarenakan si aktivisnya yang kurang pandai lmenempatkan. Misalnya aktivis jadi tersalahkan ketika wajah kita menunjukkan begitu sulit hidup kita. Nah lho....coba kalau kitanya fine, terprogram, jalanin kuliah pakai plan...kalaupun tetep lama tamat pasti syukurnya tetep terdepan, karena ada segudang ibrah dari semua takdirnya Allah.
hayukkk buat kamu yang ngakunya udah aktivis, belajarnya dimulai dari pasang wajah yang enak diliat dulu, pasang wajah yang penuh huznuzon ...takdir Allah yang lain pasti akan ngikut.
3. Aktivis paling eksis. Youppp.....insya Allah dimulai dari niatan awalnya yang mesti lurus. Karena eksis dalam kebaikan ndak ada salahnya ya tho??? bismillah buat kamu aktivis, makhluk paling eksis.
Duhai aktivis...
sesungguhnya kebermanfaatan kita untuk orang lain, untuk perubahan dalam kebaikan meski sedikit..kebermanfaatan kita utuk negeri ini, untuk agama ini...menjadikan kita lebih mencintai hidup kita, lebih medekatkan kita pada syukur. Syukur yang mendatangkan nikmat yang bertambah-tambah di dalamnya.
Maka hari ini saya ikrarkan...aku tidak pernah menyesal menjadi bagian dari mereka "Sang Aktivis". Terima kasih untuk mereka yang membantuku menjadi diriku hari ini....karena bahagia itu bukan hanya capaian dunia, karena bahagia itu lebih pada kebermanfaatan, ketepatan dan ketaatan
mencintai hidup menghantarkan kita untuk mencapai kebahagiaan dan kesuksesan ☺☺
Selamat sukses, salam sukses
#Really_SyukurJadiAktivis
Teruntk MABA14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar