Daftar Blog Saya

Minggu, 09 Februari 2014

HalaQoh Top, seperti Sayur Sop

Apa kabar imanmu hari ini?
apa kabar mutaba'ahmu hari ini?
apa kabar shalihat..?
 Lingkaran kecil ini selalu jadi tempat yang dirindui. Menatap wajah-wajah mereka bisa menjadi penyemat semangat di jiwa. Ada sejuta rasa yang muncul tiap kali menatap wajah-wajah mereka, wajah  yang dengannya kami rajut ukhwah bersama. Lingkaran kecil ini kami sebut
 Halaqah. Masuk kedalamnya ada selipan rasa malu, bangga, segan, cinta, rindu, semangat, motivasi dan semua rasa yang mencerminkan berbagai perasaan.

Hai sist...
Menu siang ini Sop ayam khas halaqah kami. Halaqah sayur sop yang bikin kita makin TOP.
Gimana ceritanya...?
Membuat sayur sop yang bercita rasa ibarat proses halaqah (tarbiyah). Ada banyak racikan yang dimasukkan kedalamnya. setiap racikannya membutuhkan takaran yang tepat, tidak boleh ada yang lebih ataupun kurang. Dikarenakan takaran yang tepat akan mempengaruhi rasa yang diinginkan. Kadang kebanyakan dari pembuat sop menambahkan merek penyedap didalamya. Tahukah anda penyedap itu bisa merusak masakan sop anda menjadi racun. Terlihat enak dilidah, tapi tidak sehat didalam. Cukup paduan garam dan gula yang tepat itu bisa menjadi penyedap alami (bisa di cek reaksi kimianya).

Bagaimana dengan Halaqah kita?

Halaqah kita adalah gabungan dari macam ragam pribadi. Setiap pribadi punya porsi sendiri-sendiri, mulai dari keahlian, karakter, fisik dan latar belakang. Maka, untuk meramunya selezat sayur sop...kita mesti tepat memberikan porsi takaran masing-masing. Maksudnya tidak ada yang boleh melebihi atau mengurangi porsi takarannya, karena bisa jadi itu akan mengubah cita rasa halaqoh kita. Tidak boleh saling menyaingi ataupun merasa disaingi, karena setiap kita memiliki sumbangan cita rasa sendiri dalam halaqah kita. Halaqah kita juga tak boleh ditambahin MSG alias penyedap berbingkai ukhwah yang palsu, karena itu bisa meracuni secara perlahan-lahan.
So, sajikan sayur sop selezat Halaqohmu...
Jadikan halaqohmu sesehat sayur sop tanpa MSG....
Jadikan halaqahmu, halaqoh yang muntijah...berkah ngajinya, shalihat orang2nya, dan Up Grade kapasitasnya....

#Happy_Halaqah
10 Februari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar