Daftar Blog Saya

Senin, 02 Juli 2018

"Latihan Mengatur Draft Belanja dari Pasar"

Salah satu kelemahan saya pasca selesai kuliah dan tinggal sama orangtua adalah jarang ke pasar.  Alhasil ilmu perpasaran dan harga sedikit melemah. Hanya tahu seputar obrolan orang.

Nahh tantangan cerdas finansial game 8 hari ini saya mulai dari mengenal harga pasar untuk salah satu pegangan mengevaluasi alokasi dana bulanan. Ehh hari ini saya ke pasar dapat mandat dari ibu,  nemenin mba saya yang juga lagi pulang ke rumah. Ini agenda ke pasar udah di sounding dari hari ahad kemarin 😅

Dititipin uang belanja Rp 300.000  nahh pulang sisa Rp 35.000 😂

Kata ibuk itu wajar sihh.. Itungnya itu belanja pekanan  buat 3 keluarga. Uang segitu sudah komplit dapat lauk, sayur, buah, bumbu dan juga jajanan.

Saya banyak nemuin hal-hal baru dari belanja pasar. Menemukan AHA moment saat tahu list list harga baru dari ikan dan sayuran. Ada ikan yang harganya lebih mahal dari  buku boardbook satuan.. 😂. Alhamdulillah ikan yang disukai suami harganya bersahabat dengan kantong keluarga kami.

Melihat harga pasar sekarang... PR nya bagi alokasi dana bulanan adalah melistnya lebih rinci. Memainkan anggaran satu untuk mensubsidi kebutuhan lain. Sebagai alternatif kebocoran.  Ada bagian yang bisa ditekan, dan ada pula bagian yang harus dilebihkan... ❤

Oya  untuk belanja ke pasar hari ini tidak saya masukkan ke dalam daily expenses keluarga kami.  Sebab ini masih di sponsori ibu dalam menyambut anak-anaknya.

Hari pasar yang penuh kejutan dan tambahan ilmu  😇

#Day5
#Tantangan10hari
#Gamelevel8
#KuliahBunsayIIp
#RezekiItuPastiKemuliaanyangdicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar