Daftar Blog Saya

Selasa, 03 Juli 2018

"Cerdas Finansial : Mengatur Rezeki..."

Hari ini masih sama, sepertinya hari terakhir tanpa pencatatan pengeluaran dari dompet pribadi. Hari ini tema mengatur keuangan,  ada rezeki tak terduga dari suami dan ibu.

Suami sepulang kerja dan selepas makan mengeluarkan isi kantong. Lalu memberikan amplop dan meminta saya membukanya. Terdapat beberapa lembar ratusan ribu, "ada sedikit itu di atur ya..!"

Lalu saya angguk dan say ok. Dari sana saya bagi dua,  separo buat uang masa depan dan separo masuk uang harian, setelah sebelumnya di sisihkan untuk hak orang lain. Berhubung itu bukan uang bulanan, maka saya masukkan ke dalam uang masa depan, sedang separo itu sebagai jaga-jaga keperluan harian.

Ada ibrah dari sana...bahwa rezeki bukan melulu apa yang kita ikhtiarkan.  Sebab mudah saja bagi Allah memberi kebaikan dan rezeki dari apa yang tidak kita duga... 😊

Terakhir merasa cukup dengan yang kita punya... akan menambah happy hari kita.. ❤

Selamat rehat
Selamat meraih ibrah...

#Day6
#Tantangan10hari
#Gamelevel8
#kuliahbunsayIIP
#RezekiItupastiKemuliaanyangdicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar