Daftar Blog Saya

Kamis, 28 Juni 2018

Game Level 8: "Finansial Planning Team KP"

Alhamdulillah disampaikan di game level 8. Materi yang basic sekali dalam keluarga. Ini juga game ke dua setelah berkeluarga.  Tantangan di game ini bertambah sebab ada partner yang perlu diajak komunikasi.

Langkah awal.. Komunikasi ke "leader team". Alhamdulillah respon beliau positif saat diajak discuss. Saya membuat usulan beliau memberi masukan. Tidak lupa saya tanya pendapatnya kalau join belajaran begini gimana menurutnya.

Katanya... "Gak papa...bagus itu !"
Alhamdulillah.. 😊

Jujur game ini saya sangat antusias dan excited. Mulai dari oret oret persentase pendapatan keluarga dan alokasinya. Sebelumnya sudah diskusi tentang pengelolaan Keuangan keluarga, tapi belum serinci itung itungannya. Beliau sepakat saya yang mengelolanya.

Tarra.. Dari hasi oret oret, berikut persentase alokasi keuangan keluarga :

1. Kebutuhan rumah dan dan belanja rumah : 50 % dari pendapatan

2. Hak Allah : 2,5%

3. Masa depan : 20%

4. Pegangan suami : 20%

5. Pegangan istri : 7,5%




Sementara kami sepakati seperti di atas. Persentase bisa di evaluasi setelah jalan beberapa waktu.  Kami menyepakati ada pegangan suami dan istri. Terutama suami,  sebab beliau meminta tolong mengelola keuangannya, sehingga uang pegangan beliau juga diambil dari yang saya kelola.

Kami juga membuat contoh kasus dengan budget terminimal akan dilampirkan 😊😊

Oyaa.. Untuk mengatasi kebocoran pengeluaran harian saya sengaja pakai aplikasi pengelola keuangan harian di gadget. Hasil google dan search hari ini.

Sembari istirahat malam saya share mantra IIP ke suami... Bahwa "Rezeki itu pasti, namun kemuliaan itu yang dicari".

Semoga Allah bantu keluarga kami mendapatkan rezeki yang berkah dengan cara yang ahsan...😊

"Diary Keluarga Pembelajar... "

#Day1
#Tantangan10hari
#Gamelevel8
#kuliahbunsayIIP
#Rezekiitupastikemuliaanyangdicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar