Daftar Blog Saya

Minggu, 08 April 2018

Hitung-Hitungan Setrikaan#Game_Level6

Ranah domestik adalah PR awal yang harus diselesaikan sebelum melaju pada ranah publik yang penuh tantangan. Maka dituntut menjadi seorang yang cekatan adalah salah satu harapan di IIP. Ini masih di kelas bunda sayang, tapi itung - itungan setrikaan ini bagi saya sebagai deteksi awal kemampuan diri.

Menyetrika adalah item pekerjaan ranah domestik yang saya lemah. Kurang bersemangat sangat mengerjakannya.. mata tidak berbinar - binar saat mengerjakannya. Hingga ini PR saya untuk mengetahui sebabnya.

Salah satu penyebabnya Karena durasi waktu yang lama saat mengerjakan pekerjaan Ini. Menghitung kecepatan setrikaan adalah jalan awal untuk mencari solusi ke depannya 😀

Berikut hitung hitungan ala saya :

35 potong pakaian saya butuhkan waktu sekitar 120 menit, cukup lama. Kalau dihitung 1 pakaian membutuhkan waktu 3,5 menit. Jika pakaian ditumpuk dalam seminggu dan kita berisi 2 orang dalam rumah. Sehari 2 pasang pakaian, maka seminggu 14 x 2= 28. Belum lagi Jilbab dan tambahan lain - lainnya. Seminggu akan lebih dari 35 pcs. Apalagi jika telah memiliki anak, maka hal tersebut otomatis membutuhkan perhitungan.

Solusinya... Lakukan setrika 2 kali sepekan.

Kenapa?

Agar tak kehabisan weekendmu dengan pekerjaan ranah domestik..😀



Semangat berbenah
Selamat mengeren sama-sama..

#Day11
#Gamelevel6
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MatharoundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar