Daftar Blog Saya

Sabtu, 07 April 2018

Bisnis dan Matematika #Game Level 6

Ada yang bilang "orang buta huruf kalau itung-itungan mahh pesti tetep jago " 😁. Percaya nggak percaya itu emang benar adanya...

Iya tetangga saya dulu ada yang buta huruf tidak bisa baca dan tulis. Terdengar menyedihkan... Tapi?  Nyatanya happy Sanjay,  Karena itung duit dia jago. Tentu itu bukan untuk kita contoh 😅

Agenda hari ini adalah order barang untuk toko offline. Dikarenakan stock pernak pernik mulai menipis, sementara reseller makin meningkat, maka solusinya restock barang.

Kendala ada pada ongkir yang dikenakan.  Saya belanja di supplier baru, sehingga ada deal-dealan biaya ongkir yang harus di selesaikan.

Tawaran 1: 156.000
Tawaran 2: 144.000

Berhubung tawaran ongkirnya yang cukup mahal, maka saya usulkan untuk cek ekspedisi lain yang lebih hemat. Hingga ditemukan usulan yang lebih hemat yakni 108.000.

Menekan biaya produksi dengan tidak mengurangi kualitas adalah alternatif penting dalam memajukan usaha.

Poinnya..
Matematika dan bisnis adalah satu kesatuan..
Jeli dengan angka-angka...
Runut dalam acara

Satu lagi yang diperoleh bahwa pada hari ke-10 Ini saya serasa menemukan soul baru yang benar-benar membuat bahagia.

Bahwa belajar itu tak sekedar meraih mimpi kita,  Namun menyadari dengan penting dan benar benar merasakan prosesnya 😊




#Day10
#Gamelevel6
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#Ilovemath
#Matharoundus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar