Daftar Blog Saya

Selasa, 09 Januari 2018

Temen Main Hannisa, Belajar di Halaman

Ahad pagi..

Aktifitas rutin diahad pagi selalu beres-beres.  Meski apapun agenda dihari ahad kurang afdol jika tidak didahuli dengan beres beres. Temen-temen galibu gimana??  πŸ˜ŠπŸ˜Š

Berhubung ponakan masih liburan di rumah. Hari ini beres beres ditemenin Hannisa.  Dia paling suka kalau sudah di ajak main ke halaman, intinya keluar rumah.  Liburan tempat neneknya  seolah  menjadi pelampiasan main di alam.  Dikarenakan lingkungan tempat tinggalnya yang tidak terdapat halaman luas, jalan dikit ke depan kalau di rumahnya sudah nyampe jalanan. Beda sama rumah neneknya yang halamannya bisa buat main bola.

        Menemukan bunga rumput perdu berwarna ungu

Setelah menemankan ammahnya menyapu halaman, kami duduk sambil mengamati rumput rumputan yang ada disekitar kami.

Muncullah pertanyaan pertanyaan darinya...
"Itu pohon apa mah? "

"kalau yang itu?"

"bisa besar lagi ndak? "

"banyak kali pohonnya "! Serunya.



Hannisa menanyakan banyak tumbuhan mulai dari sawit,  nangka,  pisang,  sawo hingga jenis rerumputan.  Mulai dari rumput jepang,  jamur hitam,  sikeduduk dan banyak rumput lainnya yang ammahnyapun hanya mengenalnya sebatas gulma.  Lalu kami  mengambil contoh beberapa rumput yang diinginkannya sembari beres beres karena matahari sudah mulai meninggi.

Ahh Pr ammahmu ini adalah kembali belajar tentang gulma dimodul perkuliahan. Sambil merenung, andai  tahu memahami gulma akan baik untuk ilmu pengasuhan tentu dulu mengambil matakuliah "gulma" sebagai matakuliah pilihan yang 😁.

Sepertinya calon ibu... Perlu mengambil mata kuliah gulma  πŸ˜†πŸ˜‡

Hari ini temanya melatih kecerdasan Intelektual  sub bab "kecerdasan Naturalis (alam).

Semangat mendidik
Semangat belajar

#Day4
#Gamelevel3
#KuliahbunsayIIP
#KitaBisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar