Daftar Blog Saya

Minggu, 09 Juli 2017

Nice Homework 6: Belajar Menjadi Keluarga Handal

☘☘​NICE HOMEWORK #6☘

*BELAJAR MENJADI  MANAJER KELUARGA HANDAL*



Bunda, sekarang saatnya kita masuk dalam tahap “belajar menjadi manajer keluarga yang handal.
Mengapa? karena hal ini akan mempermudah bunda untuk menemukan peran hidup kita dan semoga mempermudah bunda mendampingi anak-anak menemukan peran hidupnya.

Ada hal-hal yang kadang mengganggu proses kita menemukan peran hidup yaitu RUTINITAS

Menjalankan pekerjaan rutin yang tidak selesai, membuat kita “Merasa Sibuk” sehingga kadang tidak ada waktu lagi untuk proses menemukan diri.

Maka berikut tahapa-tahapan yang akan saya lakukan:

1. Tuliskan 3 aktivitas yang paling penting, dan 3 aktivitas yang paling tidak penting
3 aktivitas paling penting:
  1. Beribadah (ibadah pribadi, bakti pada ortu, dll)
  2. Bekerja (menjalankan bisnis)
  3. Upgrade ilmu di universitas kehidupan (seperti di NHW sebelumnya)

3 aktivitas yang paling tidak penting:
  1. Santai-santai, tidur berlebihan
  2. Main gadget berlebih, stalking hal yang kurang penting
  3. Nonton tv


2. Waktu anda selama ini habis untuk kegiatan yang mana?

Materi kali ini membuat saya berpikir kembali betapa banyak hal yang tidak bermanfaat yang sudah dikerjakan. Banyak waktu yang dihabiskan untuk bersantai-santai tanpa saya sadari. Banyak pula waktu istirahat yang berlebih, seperti tidur berlebih yang seharusnya bisa saya manfaatkan lebih produktif.
Dengan ini saya berusaha berkomitmen bahwa 3 aktivitas penting yang telah saya tuliskan akan menjadi aktivitas dinamis sehari-hari untuk memperbanyak jam terbang peran hidup saya, dengan merevisi kembali jadwal harian saya pada NHW 3,4,5 agar selaras.

3. Kumpulan “aktivitas rutin” yang aka disatukan dalam  “kandang waktu”, dan dipatuhi cut off time.

  • Pukul 04.00-05.30 : Aktifitas Pribadi & mempersiapkan tulisan Olshop
  • Pukul 05.30-08.00 : memasak, mencuci, bersih-bersih(aktivitas dapur, loundry, cleaning service)
  • Pukul 08.00-09.00: duha, tilawah (ibadah)
  • Pukul 09.00-17.00: upgrade ilmu dan menambah jam terbang
  • Pukul 17.00-19.30: ISHOMA
  • 20.00-21.30 : mengelola olshop (balas chat, wa, iklan,rekapan dll), dan menulis.

Pesan dari kelas MIIPB4:

Jangan ijinkan agenda yang tidak terencana memenuhi jadwal waktu harian anda.”

Bismillah semoga saya diberi kemampuan untuk terus komitmen menjalankan jadwal yang sudah saya buat 😊😊

Evaluasi akan dilakukan sepekan ke depan…
Bismillahirrahmanirrahim….

Salam Ibu Profesional,

Pembelajar...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar