Daftar Blog Saya

Jumat, 18 April 2014

Ada cerita di Malam Minggu

Malam minggu..."satnite", ini malam yang paling di tunggu-tunggu oleh semua orang. Mulai dari pelajar, pekerja, pedagang, pegawai dari yang tua sampai yang muda. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar, termasuk aku...dari zaman sekolahan, kalau sudah hari sabtu bahagia pekanan rasanya memuncak. Tahu kenapa..??? jawabannya sederhana malam minggu itu jadwal ngabisin bacaan2 pribadi, rehat sejenak dari buku pelajaran atau sekedar nonton yang ringan-ringan dan nulis-nulis kesukaan.

ssttttt....
tapi, di sini saya bukan mengulas malam minggu saya, melainkan malam minggunya mereka yang banyak di nanti para pencinta malam mimggu. Kata mereka ini adalah malam yang dinanti  seminggu sebelumnya. Berikut fakta-fakta yang saya dapat dari mereka yang suka atau pernah menjadikan malam minggu menjadi malam "pertemuan":
  1. Mereka bilang malam minggu itu, malam yang wajib untuk keluar. Tanya kenapa??menurut saya, ini persepsi yang tidak tepat dalam mengartikan pertemuan.
  2. Mereka bilang jalan berdua di malam minggu banyak yang dibincangkan. Ini adalah pernyataan yang membuat saya bertanya pada banyak orang. "Dk, sist...emang apa aja yang di obrolin? gak kehabisan bahan?kok bisa ketemu terus tapi ada bahan melulu...". Jawaban mereka cukup membuat saya ngangguk2. ya...beda kali mbak, kalau nyambung itu ngobrolnya panjang dan ada bahan terus. Hmmmm..jadi keinget wajah sister di lingkaranku yang kalau sesi qodoyah bisa lama banget karena nyambung semua :). 
  3. Sebagian mereka para penikmat malam minggu sangat menikmatinya, karena emang belum tahu itu sesuatu yang tidak dibenarkan. Waktu saya tanya kenapa ikutan begitu...ada yang menjawab "ya mbk...malu adek kalau inget zaman dulu, itu kami lakukan karena emang gak tahu kalau itu dilarang". Hmmm...jadi haru dengernya, ternyata banyak dari para penikmat malam minggu yang sebenernya nggak tahu itu bener atau salah...terlepas juga ada yang emang tahu tapi pura-pura tidak tahu. So...ini tugas kita semua untuk membantunya.
  4. Mereka yang suka jalan di malam minggu adalah orang-orang yang memprihatinkan dan mengeluarkan banyak modal. Misal si pemudi ngabisin modal buat dandan dan ngatur gaya mulai dari model rambut/jilbab, baju yang dikenakan dan rias wajah yang alat makeupnya cukup lengkap. sedangkan si pemuda juga menguras kocek untuk sekedar cuci motor dan bayarin makan di malam minggu. Ini pernyataan dari temen-temenku semasa KUKERTA, waktu di tanya apa yang dilakukin kalau malam minggu salah satu temen yang laki-laki jawab begini..."iya mbak..mantan aku itu gak jelas juga, padahal tiap malem minggu kami jalan nyo..terus makan aku juga kok yang bayar". Hmmm miris sekali bukan??? kalau udah putus pada nyesel, padahal kalau duitnya di infakin jamin deh...pahalanya masih ngalir.
  5. Para penikmat malam minggu adalah pelaku kemacetan lalu lintas. Jika tidak terpaksa mendingan jangan pernah keluar rumah di malam minggu. Asli keluar malam minggu bikin kesabaran bertambah atau bikin wajah kurang bagus dilihat. Dikarenakan banyaknya jamuan pemandangan yang tidak sedap dipandang mata sepanjang lampu merah.Mari silahkan berbenah..kalau kalian termasuk dari bagian tersangkanya, karena ada orang yang tersiksa di sekeliling kamu.

 Ada banyak lagi cerita dari para penikmat malam minggu, nanti akan kita ceritakan dikesempatan selanjutnya. Terima kasih untuk cerita-cerita semua yang di sharekan tentang pengalamannya. semoga sharing kamu semua bisa bermanfaat, sesungguhnya kembali kepada jalan yang benar ada banyak kebaikan yang akan diperoleh. Terima kasih sudah berbagi pengalaman dari malam minggunya, karena sudah 22 tahun saya tidak berniat merubah atau mencoba malam minggu versi lain. Karena saya punya malam minggu yang sudah cukup berwarna, kapan-kapan saya sharing malam minggu saya...barangkali dari penikmat malam minggu ada yang berminat untuk mencoba malam minggu ala saya.
Syurganya Allah cukup luas..mari kita rentas jalan kesana saja, jangan tertipu dengan kenikmatan sesaat yang akan memperlama kita untuk sampai ke Syurganya Allah.

Salam cinta untuk semua sahabat..yang sedang belajar berbenah untuk diri, agama dan negaranya  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar