Daftar Blog Saya

Kamis, 05 April 2018

Game Level 6: Perhitungan Tepat Waktu

Hari ini tidak bersentuhan dengan angka - angka, tapi sepertinya bisa masuk ke dalam kategori logika matematika. Bermula dari tugas sekolah yang harus dilaksanakan besok...

Tugas sekolah : Hadir pada sosialisasi dari Kemenag

Masalah : Jam berangkat dan pilihan kendaraan.

Jarak tempuh acara : 1,5 jam

Utusan esok ada 3 orang, lalu kami berdiskusi mau berangkat Jam berapa dan naik apa. Teman saya menawarkan berangkat bareng sekolah tetangga dengan tebengan salah satu dari mereka.

Dikarenakan akan banyak kendala jika berangkat bareng tebengan misal:
1. Jam berangkat akan molor karena jumlah yang ditunggu lebih banyak

2. Titik kumpul akan diperdebatkan

3. Kurang fleksibel dan tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan setali 3 uang 😀, kebetulan saya mau singgah diberbagai urusan 🙊

Nahh oleh karenanya saya mengusulkan untuk motoran bareng, demi ketepatan waktu utamanya..🤗

Setelah saya jabarkan hitung hitungannya.. Alhamdulillah 2 temen saya setuju. Nahh esok adalah pembuktian itungan waktu ini 😊😊

Sebab matematika tak melulu angka, tapi disertai logika yang nyata...

#Day8
#Tantangan10hari
#Gamelevel6
#KuliahBunsayIIP
#Ilovemath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar