Daftar Blog Saya

Kamis, 04 Januari 2018

Kecerdasan Spiritual : Tentang Iman dan Kejujuran

Alhamdulillah tiada keimanan tanpa disertai kesyukuran. Maka memulai hari dengan penuh kesyukuran adalah ikhtiar mempertahankan keimanan.

Day 1 Game level 3 di kuliah bunsay. Masih dimulai dengan sedikit kebingungan. Alhamdulillah 1 jam pertama ketemu mereka akhirnya lebih rinci ide untuk mengerjakan tugas game level 3. Game bulan ini semakin mengasah kreatifitas. Melatih 4 kecerdasan bersama partner. Insya Allah saya memilih anak anak kelas menjadi partner.

#Day_1 : Mengasah Kecerdasan Spiritual

Kali ini saya mengambil poin ke 4 dari daftar mengembangkan fitrah spiritual  pada anak tentang mengenal perintah dan larangan Allah yang dilampirkan dimateri ke-3 ini.
Project 3 hari ini adalah membuat mereka nyaman dan tertarik dengan perintah Allah. Duha time... Judulnya, sesi saya bisa menyampaikan sesuatu dengan lebih rileks dan nyaman.

Hari ini dua bocah ini excited mengekor saya untuk duha bareng. Setelah melalui lobi dengan teman temannya tentang giliran ikut duha bu iis.

Ketika mau wudhu saya tanya..

"sukak nggak ikut ibuk shalat? "
Mereka cengingis cengingis sambil nyocolin batagor yang kami beli sebelum berangkat sambil menjawab kompak.

"sukak buk...!!! "

Cerita berlanjut ketika dimulai shalatnya. Mereka shalat di bagian laki laki. Sembari pasang mukena saya sempetin ambil foto dibalik hijab mesjid.
Tarra setelah itu muncullah diskusi kaya dipideo ini. Setelah mereka selesai shalat dan menunggu kemudian menghampiri saya.

"ibuk.. Tadi ibuk motoin kami kan? "

Glekk.. Berasa ketahuan 😂😂
"Kok tauu? " tanya saya balik.. Iya keliatan pas kami sujud jawabnya.

Speachlesss dengernya 😀😀

Dan saat itu cuma ada rasa syukur yang membuat bahagia. Bahwa kejujuran mereka ...kesenangan mereka dalam beribadah itu lebih utama, dari sekedar ibadahmu kala itu..

Sungguh kita bukan dituntut menjadikan mereka ahli ibadah.. Tapi kita mendidik dan mengarahkan mereka untuk menjadi terbaik dengan fitrahnya, untuk mengenal mencintai Allah dan rasulnya.

Benar jika ada yang mengatakan bahwa semua wanita itu terlahir menjadi ibu, meski tanpa harus berstatus ibu terlebih dahulu...

#Day1
#KELASBUNSAYIIP3
#GAMELEVEL2
#KITABISA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar