Daftar Blog Saya

Senin, 04 Desember 2017

Oleh-oleh Belajar : "Berkeluarga... Membangun Peradaban"

"Tidak ada yang salah pada apa yang Allah gariskan"

"Tidak ada yang kurang dari apa yang Allah rencanakan"

"Tidak ada yang khilaf dari apa yang Allah takdirkan"

Kuncinya hanya satu paket "percaya dan sangka baik" 😃

Alhamdulillh dipertemukan dengan keluarga ini, keluarga IIP namanya.  Rumah ilmu yang bisa dicuri banyak ilmunya. Rumah singgah yang bisa dijadikan tempat bermuhasabah atau sekedar menambah "syukur" dalam perjalanan kita.

Ini "Rumah Keluarga", rumah belajar yang melibatkan semua keluarga.  Hingga acara-acaranya selalu berusaha melibatkan anggota keluarga.  Ada banyak kisah dan ibrah ketika belajar itu bersama-sama.

Melihat kumpulan keluarga.... Kumpulan bayi, para bunda dan ayah itu adalah katalis tersendiri untuk bersemangat dalam urusan ibadah. Ada bangga pada kumpulan bapak-bapak yang turut serta menggendong-gendong para balita, para bunda yang senyum sembari menenteng dan menuntun para putra.  Lalu bermacam karakyer ananda yang hilir mudik dengan canda tawa.

Ada apa disana???

Ada harapan untuk bangsa... Ada masa depan yang luar biasa, ada syurga yang melambai-lambai dari itu semua. Bahkan prinsip para bunda sebagai "Madrasatul ula", serta ayah sebagai "Leader Keluarga" adalah pondasi awal untuk membangun sebuah peradaban dari lingkup kecil bernama "keluarga".

Semangat bertumbuh para arsitek peradaban...
Semangat bertumbuh keluarga pembelajar 😃

Sekelumit salam penutup sambutan bunda Pipit menjadi terngiang dan meminta untuk dituliskan.

menjadi bagian tugas "Melatih Kemandirian"

Semangat OWOS....

#Day5
#Tantangan10hari
#gamelevel2
#Melatihkemandirian
#kelasbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar