Daftar Blog Saya

Rabu, 06 Desember 2017

Melingkar : "Cerita Tawadhu' Part 1"

Ibu-ibu jaman now sukanya sama kaya remaja jaman now... Photo, posting dan sharing 😆
Nahhh kalau saya kurang jago di poto poto.. Tapi ganti kesukaan lainnya yaitu "Selling" 😂😂, upsss....

Tapi ini kisah berbeda dari ibu-ibu jaman now. Iya... Ini kisah ibu taklim yang selalu jadi bagian charger ruhiyah pekanan bagi saya (semoga begitu juga buat ibuk-ibuknya).

Oya.... Ibuknya ibukk ori jaman past, sebagian sudah masuk usia nenek dan punya cucu.  Mereka para ibuk yang terbebas dari sosmed dan trend emak-emak jaman now. Ini juga menjadi alasan keren kenapa mereka patut di jempolin banyak.

Hari ini kisah tentang tawadhu'...

Maka tawadhu' inipula yang saya ketemukan pada diri mereka.  Tentang kemuliaan yang disandingkan dengan tawadhu'.... Cess... Cess pelan tapi pasti adem menjadi bagian ketawadhuan mereka.

Sepenggal dari Abu Bakar "Bahwa ketakwaan itu membuahkan kedermawanan,  tawadhu' itu mendatangkan kemuliaan dan Kepercayaan, dan keyakinanlah yang menjadi sumber kelapangan.

Tawadhu' dari taklim bu ibu...

1. Pembelajar Sejati

Mereka para ibu pembelajar, terlihat dari bagaimana mereka menghargai ilmu... Memposisikan ilmu di atas amal.  Mereka rajin mencatat,  barangkali itu pekerjaan biasa.  Namun tidak pikir saya... Karena "sungguh belajar itu adalah candu bagi yang mencari kebahagiaan"

2. Perhatian,  pengertian dan loveable Banget intinya 😍

3. Gemar berinfak

Ibu-ibu ini punya semangat luar biasa dalam berinfak.  Mereka menjadwal awal bulan sebagai infak "besar" bulanan,  selain infak pekanan biasa.  Mereka juga gemar berbagi makanan ke teman teman.  Setiap ba'da taklim mereka akan memberi bungkusan yang sudah disiapkan berupa makanan. Sungguh ini luar biasa...bagi ibu ibu yang usianya tak lagi muda.

3. Spirit never ending...

Punya stok semangat menakjubkan untuk urusan menuntut ilmu. Sungguh luar biasa majelis ini.

Materi belajarnya
Cukup sambut dengan semangat luar biasa.
Terima kasihh

#Day7
#tantangan10 hari
#gamelevel2
#melatihkemandirian
#kuliah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar